Ikuti Kami di :            

INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Dosen INSURI Ponorogo Meraih The Best Paper Award dalam Kegiatan 7th International Conference on Law and Society di Universiti Malaysia Sabah

April, 15 2018 11:51
Oleh HUMAS INSURI Po.

Rabu, (11/4) Penelitian merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh seluruh dosen. Dengan penelitian, khazanah keilmuan akan selalu berkembang selaras mengikuti dimensi perkembangan zaman.

Pada kesempatan ini, dua dosen Fakultas Syariah INSURI Ponorogo berhasil menjadi presenter dalam kegiatan "7th International Conference on Law and Society" yang diselenggarakan oleh Ahmad Ibrahim Kulliyyah of Law, IIUM Malaysia in collaborated with UMS Sabah, UNISZA Kuala Lumpur, UMY Yogyakarta, Fatih Sultan Mahmet Turkey, Istanbul University, and Istanbul Medeniyet Universitesi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai hari Rabu, 11 April 2018 sampai dengan hari Kamis, 13 April 2018 di Universiti Malaysia Sabah.

Ahmad Syafi'i SJ, M.S.I selaku dosen fakultas Syariah INSURI Po telah berhasil meraih The Best Paper Award dan menjadi presenter terbaik dalam kegiatan tersebut. Ia mempresentasikan paper dengan judul "The Paradigm of Progressive Judge's Decision and Its Contribution to the (Islamic) Legal Reform in Indonesia". Kegiatan ini sangat bermanfaat baik untuk dosen dan institusi. Selain sebagai bentuk aktualisasi penelitian dosen, kegiatan ini dapat menjadi ajang kerjasama dan memperluas jaringan dengan skala internasional, ujar pria yang saat ini menjadi mahasiswa Program Doktor bidang Ilmu Hukum dan Pranata Sosial Islam di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan bantuan beasiswa LPDP.

Sementara itu, Suad Fikriawan, M.A yang juga merupakan salah satu dosen fakultas Syariah INSURI Po sekaligus ketua LPM INSURI Po mempresentasikan paper dengan judul "Halal Certification In Indonesia (Symbolic Power Analysis of Indonesian Ulama Council Authority)". Pria yg saat ini berstatus sebagai mahasiswa Program Doktor bidang Ekonomi Islam di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan bantuan beasiswa LPDP tersebut menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi salah satu embrio pengembangan keilmuan berbasis riset di institusi masing-masing presenter. Dewasa ini, keilmuan sudah menjadi hal yang primer yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Pendidikan bukanlah sebuah komoditi sosial yang hanya bisa diakses oleh kalangan tertentu, akan tetapi harus bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

***