Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

VISI MISI FAKULTAS TARBIYAH

Visi:

Komunitas ilmiah yang unggul dan kompetitif dalam mencetak dan mengembangkan pendidik profesional Islami Tahun 2027

Misi:

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kependidikan serta pengembangan ilmu-ilmu keislaman.
  2. Melakukan penelitian di bidang pendidikan, sosial, dan keislaman
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara aplikatif dan kompetitif

 

VISI MISI PROGRAM STUDI PGMI

Visi:

Terwujudnya program studi yang menghasilkan sarjana unggul di bidang metodologi pendidikan dasar Islam pada 2027

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan muatan kurikulum keahlian yang dominan/kuat di bidang metodologi pendidikan dasar islam (tri darma perguruan)
  2. Menyelenggarakan penelitian baik oleh dosen maupun mahasiswa dengan tema utama pada pengembangan bidang metodologi pendidikan dasar islam
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat
  4. Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang memiliki keterkaitan dengan prodi.

Tujuan Program Studi:

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran dengan muatan kurikulum keahlian yang dominan/kuat di bidang metodologi pendidikan dasar islam (tri darma perguruan)
  2. Terselenggaranya penelitian baik oleh dosen maupun mahasiswa dengan tema utama pada pengembangan bidang metodologi pendidikan dasar islam
  3. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat
  4. Terjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang memiliki keterkaitan dengan prodi. 

Sasaran dan Strategi Pencapaian Program Studi:

 

Sasaran Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Insuri Ponorogo, di antaranya:

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang unggul di bidang metodologi pendidikan dasar Islam pada 2027.
  2. Memiliki tenaga pendidik yang unggul dalam bidang penelitian dan menghasilkan Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mampu mengembangkan keilmuan tentang metodologi pendidikan dasar  islam melalui riset  dan penelitian  baik mandiri maupun berkolaborasi dengan dosen.
  3. Memiliki tenaga pendidik yang unggul dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan menghasilkan Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mampu mengaplikasikan keilmuan tentang metodologi pendidikan dasar islam pada lembaga-lembaga pendidikan dasar di masyarakat baik melalui kegiatan PPL, KPPM, maupun bakti sosial. 
  4. Memiliki tenaga pendidik yang mampu menjalin kerjasama dengan instansi lembaga pendidikan dasar dan organisaasi guru mata pelajaran pendidikan dasar islam, dan menghasilkan Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mampu memperluas jaringan dengan instansi-instansi  pendidikan.

Strategi pencapaian Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Insuri Ponorogo, di antaranya:

  1. Mengelola program studi secara transparan, akuntabel, kredibel, bertanggung jawab,dan adil.
  2. Mengembangkan suasana akademik secara kondusif, sehingga warga kampus dapat bekerja secara optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
  3. Menjalin kerjasama saling menguntungkan (secara finansial, saranaprasarana, dan SDM) dengan berbagai pihak di dalam maupun di luar kampus.
  4. Mengembangkan sistem penjaminan mutu yang memungkinkan semua unit dapat bekerja dengan baik.
  5. Memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pembelajaran yang diperlukan.

Download Panduan Akademik












INSURI Ponorogo Copyright ? 2016