Ikuti Kami di :            

INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Yudisium Fakultas Dakwah INSURI Po 2018

November, 03 2018 19:58
Oleh HUMAS INSURI Po

Jumat (2/11) Rautan gembira dan wajah berseri tampak saat waktu senja di kampus INSURI Ponorogo. Raut demikianlah yang dialami oleh calon wisudawan/ wisudawati fakultas Dakwah INSURI Po 2018 saat menggelar kegiatan yudisium fakultas. Pada hari ini, Jumat, 02 November 2018, sejumlah 23 Mahasiswa fakultas Dakwah mengadakan kegiatan yudisium. Yudisium dilaksanakan pra wisuda pada pekan ini. Terhitung 23 mahasiswa yang akan diwisuda pada Sabtu, 10 November 2018 pekan depan. Rincian dari 23 mahasiswa peserta yudisium adalah 18 mahasiswa dari prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan 5 mahasiswa dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Agus Setyawan selaku Dekan fakultas Dakwah INSURI Po menyampaikan bahwa pada tahun ini fakultas Dakwah INSURI Po akan mewisuda mahasiswa angkatan pertama prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) yang berjumlah 18 mahasiswa. Prodi PMI yang mulai beroperasi sejak tahun 2014, terhitung empat tahun hingga saat ini telah menyelenggarakan Tri Darma Perguruan Tinggi baik dalam bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kandidat Doktor Antropologi UGM tersebut juga menyampaikan permohonan maaf kepada peserta yudisium atas segala hal yang dialami selama menjalani masa studi empat tahun di INSURI Po. Ilmu pengetahuan, organisasi, dan pelatihan yang didapat selama belajar di kampus untuk senantiasa dikontribusikan kepada masyarakat saat ini dan kelak. Sementara itu, Rektor INSURI Po Marwan Salahuddin menyampaikan pesan kepada mahasiswa bahwa pencari ilmu pada jenjang perguruan tinggi adalah mereka yang sudah naik satu level di tingkat menengah. Sudah seyogyanya mahasiswa yang lulus dari PT dapat menjadi dinamisator dan melakukan pemberdayaan masyarakat, apalagi prodi yang diambil juga relevan dengan program tersebut.

Di sisi lain, nuansa bahagia secara khusus dialami oleh Rizki Wahyu Liana mahasiswa prodi PMI dan Zidni Ilman Nafia mahasiswa prodi KPI yang keduanya adalah lulusan terbaik di fakultas Dakwah INSURI Ponorogo tahun 2018. Sementara itu, skripsi terbaik prodi PMI didapat oleh Wahyu Budi Utomo, dan skripsi terbaik prodi KPI oleh Lailil Humam Miftahuddin. Keempat mahasiswa tersebut mendapat apresiasi dan penghargaan dari Dekan fakultas Dakwah INSURI Po di akhir kegiatan.

***