Ikuti Kami di :            

INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Yudisium Fakultas Syariah INSURI Po 2018

November, 05 2018 12:27
Oleh HUMAS INSURI Po

Sabtu (3/11) Setalah dilaksanakan yudisium fakultas Dakwah INSURI Po 2018 di hari Jumat kemarin, maka sehari kemudian disusul kegiatan yudisium fakultas Syariah. Kegiatan yudisium fakultas Syariah INSURI Po dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 November 2018 sore hari di Aswaja Hall INSURI Ponorogo. Kegiatan ini diikuti oleh 22 mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) fakultas Syariah yang telah dinyatakan lulus setelah sidang munaqasah terhitung mulai bulan April hingga akhir Oktober 2018. Kegiatan yudisium ini dilaksanakan tepat seminggu sebelum pelaksanaan wisuda Sabtu depan.

Dekan fakultas Syariah INSURI Po Kadenun menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesempatan atas terlaksananya yudisium fakultas ini. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah lulus tepat waktu selama empat tahun masa studi perkuliahan. Ia menambahkan bahwa ilmu dan agama harus bersinergi satu sama lain. Segala hal yang telah di dapat selama di kampus baik dalam bidang keilmuan, organisasi, dan leadership agar dimanfaatkan dan direalisasikan saat ini dan setelah mahasiswa terjun di masyarakat. Ia juga berpesan kepada mahasiswa yudisium untuk selalu menjaga almamater Perguruan Tinggi dimanapun berada setelah lulus.

Sementara itu, perasaan bahagia dirasakan oleh Widia Khoirotul Muzayanah yang ditetapkan sebagai mahasiswa terbaik prodi HES fakultas Syariah INSURI Ponorogo tahun 2018 dan Rozak Istimror selaku skripsi terbaik prodi HES di tahun tersebut dengan judul “Tinjauan Sosiologi Hukum Islam terhadap Praktik Jual Beli Software Program Kasir Bajakan di Kabupaten Ponorogo”. Kedua mahasiswa tersebut mendapatkan apresiasi dan penghargaan oleh Dekan fakultas di akhir acara. Kegiatan yudisium berlangsung sekitar dua jam dan diakhiri dengan doa dan pemotongan tumpeng.

***