Ikuti Kami di :            

INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Yudisium Fakultas Tarbiyah INSURI Po 2018

November, 05 2018 13:06
Oleh HUMAS INSURI Po.

Senin (5/11) Suasana hangat dan bahagia tampak pada pagi hari di Green Institute INSURI Ponorogo pada hari Senin, 05 November 2018. Hari demikian merupakan hari yang dinanti oleh segenap mahasiswa fakultas Tarbiyah INSURI Po. Tepat di hari tersebut, mahasiswa fakultas Tarbiyah INSURI Po melaksanakan Yudisium Fakultas. Acara yang diselenggarakan di Gedung D INSURI Ponorogo ini diikuti oleh sekitar 121 mahasiswa fakultas Tarbiyah yang tersebar di berbagai prodi baik prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Acara yudisium berlangsung sekitar 2,5 jam sampai menjelang siang.

Dekan Fakultas Tarbiyah INSURI Po Jauhan Budiwan, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan yudisium di hari ini. Mahasiswa yang mengikuti yudisium adalah mahasiswa yang telah dinyatakan lulus setalah sidang skripsi (munaqasah) mulai dari awal bulan April hingga akhir bulan Oktober 2018. Mahasiswa yang lulus berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). Kandidat Doktor Ilmu Pendidikan UNS tersebut juga menyampaikan bahwa orientasi pendidikan Islam masa kini harus selaras dengan misi humanis dan religius. Pendidikan Islam tidak dapat dilihat dengan satu frame. Pendidikan Islam harus memiliki nilai otentik-normatif dan selaras dengan perkembangan isu kontemporer yang bersifat rekonstruktif-dinamis. Selain itu, Rektor INSURI Po Dr. H. Marwan Salahuddin, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap mahasiswa yang telah berjuang penuh belajar selama empat tahun di perguruan tinggi sehingga dapat menyelesaikan masa studi tepat waktu. Hal yang telah didapat selama di perguruan tinggi harus dikembangkan dan diimplementasikan di kehidupan masyarakat.

Turut bahagia juga dirasakan oleh Mifta Ulafatu Sani sebagai peraih IPK tertinggi prodi PAI, Mukarromah lailatul Nikmah di prodi PBA, Sukrul Mar’atus Sholihah di prodi PGMI, dan Hermin di prodi PIAUD, sedangkan nilai skripsi terbaik diraih oleh Ika Septiana Nur Solikah mahasiswi dari prodi PAI. Kelima mahasiswi tersebut mendapatkan pernghargaan dari Dekan fakultas dan Kaprodi masing-masing. Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh dosen fakultas Tarbiyah Moh. Masduki, M.S.I.

***