Ikuti Kami di :            

INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Mahasiswi PIUD INSURI Po Sabet Juara Satu Seni Tari Nasional di UNESA

November, 26 2018 11:32
Oleh HUMAS INSURI Po.

Senin (26/11) Menari merupakan salah satu aktivitas atau kegiatan dimana bagian badan tertentu atau bahkan seluruh badan mengalami pergerakan yang statis dinamis sehingga dapat dinikmati keindahan setiap gerakannya. Menari pun bisa dilakukan dengan beberapa jenis, yaitu menari tradisional, menari kontemporer, dan menari modern.

Salah satu bentuk pemberharuan dan aktualisasi kurikulum KKNI 2016 di Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) INSURI Ponorogo adalah memberikan porsi pengetahuan, keterampilan umun, dan keterampilan khusus secara proposional. Salah satu keterampilan khusus yang harus digeluti adalah seni tari. Mahasiswa yang tergabung di Prodi PIAUD INSURI Ponorogo akan mendapatkan materi seni tari secara teoritis dan praktis, begitulah proses yang kini telah berjalan di prodi PIAUD INSURI Ponorogo.

Tiga mahasiswi Program Studi PIAUD INSURI Ponorogo lagi-lagi menyabet juara nasional setelah beberapa hari kemarin mendapat juara tiga Festival Berkisah Nasional 2018 di UIN Yogyakarta. Juara yang diraih kali ini adalah dalam bidang seni tari modern. Tari Baris Klinthing yang diperankan oleh Messi, Nurul Aini, dan Tiara Kifmatu Rosita dalam Gebyar Mahasiswa PG-PAUD dan Anak Usia Dini (GEMPITA) Tingkat Nasional 2018 di Universitas Negeri Surabaya kini menjadi prioritas dan terbaik dari beberapa tarian yang ditampilkan. Ketiga mahasiswi tersebut menjadi juara setelah menyisihkan beberapa peserta lomba. Peserta perlombaan adalah puluhan mahasiswa yang berafiliasi Prodi PAUD/PIAUD dari PTKIN/PTKIS se-Indonesia. Dan kini menjadi suatu keberkahan sekaligus kebanggan untuk almamater INSURI.

***