Ikuti Kami di :            

INSTITUT AGAMA ISLAM SUNAN GIRI

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

INSURI Po Menjadi Tuan Rumah Muktamar dan Konferensi Mahasiswa Bahasa Arab se-Asia Tenggara

November, 26 2018 12:03
Oleh HUMAS INSURI Po

Senin (26/11) Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia atau yang dalam Akronim bahasa Arab “ITHLA” adalah organisasi mahasiswa bahasa Arab terbesar di Indonesia. Organisasi tersebut telah memiliki ribuan kader dari mahasiswa yang berafiliasi di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan Tarjamah dari seluruh PTKIN/PTKIS di Indonesia.

Agenda Muktamar ITHLA ke-VII (Kemah Bahasa Arab dan Konferensi Mahasiswa Bahasa Arab se-Asia Tenggara) pada tahun 2018 ini diselenggarakan tiga Perguruan Tinggi Ponorogo (IAIN Ponorogo, INSURI Ponorogo, dan UNIDA Gontor). Berdasarkan hasil interview dengan salah satu panitia kegiatan muktamar, jumlah mahasiswa yang mengikuti seluruh rangkaian agenda Muktamar tidak kurang dari 720 mahasiswa bahasa Arab yang merupakan kader ITHLA dari Indonesia dan Malaysia. Beberapa agenda kegiatan meliputii Seminar Nasional Keterampilan Bahasa Arab, Apresiasi Seni, Kirab Bahasa Arab, Perlombaan bahasa Arab, Kemah Bahasa Arab, Sidang dan Konferensi, serta Wisata.

INSURI Ponorogo merupakan salah satu PT yang menjadi tuan rumah dalam serangkaian agenda tersebut. Salah satu agenda yang di laksanakan Green Institut tersebut adalah Sidang Muktamar. Peserta yang mengikuti berkisar 270 dari Pengurus DPP ITHLA, DPW I, DPW II, DPW III, DPW IV, DPW V, DPW VI, dan DPW Istimewa Malaysia. Dalam agenda tersebut telah dilakukan laporan pertanggung jawaban program kerja ITHLA masa bakti 2017-2018, pemilihan pengurus DPP dan DPW ITHLA masa bakti 2018-2019.

***